Rabu, 20 Januari 2016

KELEMAHAN DAN KELEBIHAN INSTAL WINDOWS MEMAKAI BOOTABLE DI FLASHDISK


Selamat malam bos, selamat datang di blog saya. Blog yang biasa menulis artikel-artikel seputar tekhnisi komputer. Pada malam ini saya akan membagikan pengalaman saya mengenai KELEMAHAN DAN KELEBIHAN  INSTAL WINDOWS MEMAKAI BOOTABLE DI FLASHDISK. Karena saya sering mengalami kemudahan dan kegagalan dalam proses instalasi windows memakai bootable windows yang ada di flashdisk.
Saat ini telah banyak para tekhnisi komputer yang gemar dan lebih menyukai bootable flashdisk di bandingkan dengan bootable dvd. Selain simpel, bootable dengan media flashdisk pun tidak perlu repot jika dihadapkan dengan notebook yang tidak memiliki internal. Tapi diantara banyak kelebihan bootable flashdisk juga banyak kekurangannya. Dan malam ini ini saya akan membagikan kekurangan dari bootable tersebut:




KELEMAHAN :
1.       Lebih mudah terinfeksi firus
2.       Flashdisk yang digunakan sebagai bootable lebih mudah rusak atau lebih cepat rusak
3.       Bootable gampang rusak dan tidak bisa digunakan lagi untuk boot windows
4.       File boot  bisa saja terhapus karena tidak kesengajaan atau hilang karena firus
5.       Sulit dalam proses pembuatan karena biasanya proses transfer data tidak berjalan dengan lancar, ada file yang tidak masuk dalam bootable


KELEBIHAN :
1.       Lebih praktis dan simple untuk dibawa kemana-mana
2.       Lebih cepat dalam proses instalasi
3.       Bisa melakukan instalasi windows tanpa harus ada dvd internal maupun eksternal




Itulah kurang lebihnya kelemahan dan kelebihan  instal windows memakai bootable di flashdisk yang bisa saya bagikan menurut pengalaman saya. Mungkin masih banyak lagi kekurangan dan kelebihannya yang belum saya ketahui. Tapi menurut pengalaman saya lebih baik jika anda menginginkan perbandingan antara bootable windows melalui flashdisk dengan bootable memlalui dvd, saya sarankan anda menggunakan bootable dvd karena akan lebih aman

INGIN AMAN DALAM PROSES INSTALSI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar